Thursday, August 14, 2014

Solusi Dapodik G3 - PTK dobel atau PD Zombie

Sebenarnya jika ada PTK dobel atau PD (zombi) krna mungkin dulu tdk diperbaiki atau data Tuyul alias bukan PD atau PTK skolah anda tpi nongol di sekolah anda solusinya sih hapus salah satu data yg dobel atau data yg tdk diakui tsb, dng prosedur menghapus dulu data turunannya..
yg jdi masalah jika ada data turunan di data periodik 20120, 2012.1 dan 2012.2 rekan2 kan ga bisa menghapusnya krna tdk bisa login ke periode tsb (via aplikasi). Solusi sementara krna emang data kan harus dikerjain dan waktu jga terus berjalan kalau nunggu aplikasi selanjutnya kan masih lama, jdi solusi sementaranya sperti ini katanya:
1. Jika PD jng diregistasi PD tsb dan jangan dimasukan ke rombel.
cara menghapus registasi kan tinggal pilih PD tsb terus klik registasi dan klik hapus di kolom registasi tsb.
2. Jika PTK jng diberi penugasan/hapus penugasannya caranya tinggal pilih PTK tsb kemudian klik penugasan dan klik hapus di kolom penugasan tsb.
pasti nanti ptk/PD tsb ada merahnya di penugasan/registasi (!) jng dijadikan masalah walaupun invalid tetep bisa syncron..
(ini solusi sementara yg disarankan oleh tim, catatan dari saya dlam memilih salah satu PD/PTK yg dobel tsb hati2 pilihlah data yg memang belum lengkap)

No comments:

Post a Comment

Silahkan isikan komentar Anda dengan sopan dan terhormat

Menyisipkan PDF ke Browser dengan PHP

<embed src="materi/php.pdf"     quality="high"     name="dani"     allowScriptAccess="always"...